Chester Bennington Bunuh Diri ? Pria Memang Rentan Depresi

Written By Admin on Saturday, July 22, 2017 | 7:18 AM

Ratu Berita - Bunuh diri yang dilakukan oleh pria biasanya juga lebih mematikan karena pria selalu dikontruksikan untuk menjadi lebih agresif sedangkan perempuan biasanya memilih cara yang jauh lebih halus. 


Tutupnya usia Chester Bennington meninggalkan luka yang mendalam untuk seluruh penggemar setia Linkin Park. Di usianya yang masih sangat produktid, Ia dikabarkan meninggal setelah memilih untuk menghabisi dirinya sendiri dengan melakukan gantung diri  di kediamaannya pada hari Kamis (20/07/17). 

Chester Bennington Bunuh Diri ? Pria Memang Rentan Depresi

Meski belum tentu diketahui kebenarannya, Benny Prawira, S.Psi selaku Ketua Komunitas Pencegahan Bunuh Diri Into The Light pernah menyatakan kepada salah satu media pemberitaan kesehatan bahwa para pria memang lebih rentan mengalami depresi dibandingkan dengan wanita. 

Hal ini disebabkan karena para pria sulit untuk mengenali emosinya sendiri. Ditambah dengan lingkungan yang selalu memberikan hukuman kepada seorang pria ketika bercerita tentang hal yang berbau masalah kejiwaan mereka. 

"Tiba-tiba marah padahal sebenarnya mereka takut. Tiba-tiba marah padahal sebenarnya mereka kecewa," jelas pria yang tergabung dengan kelompok dukungan Sekolah Tinggi Teologi Jakarta yang sedang berfokus dengan isu kelompok minoritas seksual dan HIV-AIDS. 

Baca Juga : Pria Ini Perkosa Bocah 8 Tahun Hingga Mati, Mayat Dimasukkan Ke Karung


Berdasarkan data yang ada, jumlah pria yang telah berhasil melakukan bunuh diri lebih besar dibandingkan dengan jumlah wanita yang melakukannya. Menurut Benny, hal ini bisa jadi karena lebih banyak jaringan teman yang lebih mau membantu sesama wanita. 

Lebih lanjutnya, dari segi metode, bunuh diri yang dilakukan oleh pria biasanya juga lebih mematikan karena pria selalu dikontruksikan untuk menjadi lebih agresif sedangkan perempuan biasanya memilih cara yang jauh lebih halus.


Ratu Berita

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Ratu Berita - All Rights Reserved