Home » , , , , , , , , » Menteri Sosial Himbau Suami Nenek Rohaya Agar Teruskan Sekolah

Menteri Sosial Himbau Suami Nenek Rohaya Agar Teruskan Sekolah

Written By Admin on Monday, July 17, 2017 | 1:11 AM

Ratu Berita - Ketika mengetahui informasi pernikahan beda generasi itu di seluruh media sosial, Kementrian Sosial langsung mengirimkan tim yang terdiri dari tiga orang untuk langsung bertemu dengan Slamet. Salah satunya dengan melakukan cek kesehatan masing-masing. 


Menteri Sosial Himbau Suami Nenek Rohaya Agar Teruskan Sekolah

Pernikahan antara Selamet (16) dan Nenek Rohaya (71) menjadi sebuah perbincangan yang sangat viral di kalangan para masyarakat lantaran terpaut perbedaan usia 55 tahun.

Pernikahan tersebut terjadi di Kabuapten Ogan Komering Ulu di Provinsi Sumatera Selatan pada hari Minggu (02/07/17).

"Sebenarnya bukanlah fenomena yang baru. Saya rasa hal ini yang kita prihatinkan. Menyesalkan bukan karena perbedaan usia namun karena salah satunya itu masih dalam usia anak anak," ujar Khofifah Indar Parawansa selaku Menteri Sosial di Gedung Konvensi, Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada hari Minggu (16/07/17).

Menurutnya, di dalam aturan Undang-Undang perkawinan no 1 tahun 1974, laki-laki yang menikah seharusnya berusia 19 tahun sementara Selamet masih berusia 16 tahun. 

Ketika mengetahui informasi pernikahan beda generasi itu di seluruh media sosial, Kementrian Sosial langsung mengirimkan tim yang terdiri dari tiga orang untuk langsung bertemu dengan Slamet. Salah satunya dengan melakukan cek kesehatan masing-masing. 

Khofifah menyebutkan bahwa pertemuan tim juga ada pernyataan surat mengenai Slamet yang sudah menikah dibawah tangan atau istilahnya menikah siri dengan Nenek Rohaya. 

Meski demikian, Kementrian Sosial tetap meminta agar Slamet tetap mengikuti Kejar Paket agar bisa melanjutkan pendidikannya. 


Ratu Berita

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Ratu Berita - All Rights Reserved