Home » , , , , , , , » Jokowi Mulai Buka Bicara Soal Pindah Ibu Kota RI

Jokowi Mulai Buka Bicara Soal Pindah Ibu Kota RI

Written By Admin on Friday, July 14, 2017 | 7:05 AM

Ratu Berita - Di acara penyerahan sertifikat Hak Atas Tanah di Balikpapan, Kalimantan Timur yang saya hadiri pada siang ini juga saya sampaikan bahwa ada tiga provinsi yang dikaji secara mendalam.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai buka bicara mengenai rencana pemindahan Ibu Kota negara luar Pulau Jawa. Hal tersebut kian disampaikannya melalui akun sosial medianya. 

Jokowi Mulai Buka Bicara Soal Pindah Ibu Kota RI


"Apakah Ibu Kota negara akan dipindahkan? Pindah kemana?" demikianlah Jokowi membuka pernyataannya pada hari Kamis (13/07/17). 

Presiden Jokowi secara tegas mengatakan bahwa rencana pemindahan Ibu Kota Negara tersebut masih terus dikaji. Meskipun sudah santer dikabarkan kajian mengerucut pada sebuah lokasi, namun Jokowi sendiri mengaku bahwa Ia tidak akan membeberkannya dalam waktu dekat ini. 

"Wacana tentang pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia hingga sekarang ini masih ada dalam tahap pengkajian. Di acara penyerahan sertifikat Hak Atas Tanah di Balikpapan, Kalimantan Timur yang saya hadiri pada siang ini juga saya sampaikan bahwa ada tiga provinsi yang dikaji secara mendalam," tutur Jokowi. 

Provinsi yang mana sajakah ? 

"Tentu tidak akan saya buka untuk hal ini demi meminimalisir harga tanah yang dapat meningkat akibat aksi para spekulan. Rencana pemindahan Ibu Kota Negara ini memerlukan perhitungan yang mendalam dari berbagai aspek seperti sosial politik, infrastruktur dan juga perekonomian. Semuanya dihitung, lalu diketahui kebutuhan biayanya. Itu pastinya menyangkut biaya yang sangat banyak," tutupnya.

Ratu Berita


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Ratu Berita - All Rights Reserved