Home » , , » Anies Baswedan: Program Hunian DP 0 Persen Dimulai 2018

Anies Baswedan: Program Hunian DP 0 Persen Dimulai 2018

Written By Admin on Sunday, May 7, 2017 | 5:20 AM

Ratu Berita - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengatakan pelaksanaan program DP 0 persen akan dilaksanakan pada 2018. Sebab, dirinya bersama Sandiaga Uno hanya mempunyai kesempatan dua bulan untuk masa kerja 2017.

Anies Baswedan: Program Hunian DP 0 Persen Dimulai 2018

"Kita bertugas kapan? Oktober. Jadi selisih dua bulan sampai akhir tahun," kata Anies di Jakarta.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengatakan dalam pelaksanaannya nanti warga harus memenuhi persyaratan tertentu.

"Dimana warga harus memiliki akun di Bank DKI . Soalnya nanti rekeningnya akan dicek selama enam bulan. Baru dilaksanaan," kata Anies.

Selain itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan program ini tidak dapat diibaratkan seperti pembelian sepeda motor pada umumnya. "Ini lebih pada proses pembiayaan," ucap Anies Baswedan.

Program DP nol rupiah yakni kredit murah berbasis tabungan bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. Program ini mengganti prasyarat DP yang cukup tinggi, dengan prasyarat lain untuk memastikan pembayaran kredit yang lebih dapat dipenuhi oleh warga.

Lantas siapa saja yang bisa menikmati program ini? Adalah seluruh warga DKI Jakarta (dibuktikan dengan KTP) yang masuk ke golongan kelas menengah ke bawah, dengan penghasilan total rumah tangga sampai sekitar Rp 7 Juta/bulan, dan belum memiliki properti sendiri.

Ini juga berlaku untuk para pekerja informal yang selama ini kesulitan untuk mendapatkan fasilitas kredit, karena tipe penghasilan yang tidak tetap seperti pekerja formal.
(Ratu Berita)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Ratu Berita - All Rights Reserved