Home » , » Wulan, Sopir TransMusi Yang Mencuri Perhatian Banyak Orang

Wulan, Sopir TransMusi Yang Mencuri Perhatian Banyak Orang

Written By Admin on Monday, June 12, 2017 | 2:58 AM

Ratu Berita - Jalan-jalan di kota Palembang, tidak ada salahnya menikmati perjalanan d kota pempek dengan angkutan umum TransMusi. Di sini, kita bisa menikmati perjalanan yg dikemudikan seorang pengemudi cantik dan manis tentu juga profesionalitas kerja yang baik.


Wulan, Sopir TransMusi Yang Mencuri Perhatian Banyak Orang

Pengemudi angkutan umum ini terlihat berbeda dari yang lain, jika biasanya pekerjaan sebagai seorang pengemudi dilakoni oleh mayoritas kaum pria. Tetapi beda yang terjadi pada salah seorang pengemudi TransMusi jurusan Terminal Alang-alang Lebar menuju jantung kota Bumi Sriwijaya.

Dia adalah Rosari Wulan Prasasti, dirinya mengaku sudah menekuni pekerjaannya sejak dua tahun lalu saat pertama keberadaan angkutan umum ini di kota Palembang. Dalam menjalankan tugasnya, ia tak pernah mengeluh atas pekerjaan yang diterimanya. Meskipun awalnya sempat sedikit canggung karena menjadi perhatian oleh semua penumpang.

"Awalnya memang sempat canggung saja, karena jadi perhatian orang kan dan masih dalam tahap belajar juga. Tapi kalau ada niat belajar tak ada yang tak bisa. Meskipun awalnya mobil kecil, tapi lama-lama terbiasa dan akhirnya bisa bawa mobil berukuran besar ini," ucap Wulan, saat diwawancara.

Wulan, Sopir TransMusi Yang Mencuri Perhatian Banyak Orang

Wulan menjadi perhatian karena profesinya kebanyakan dilakoni oleh pria. Namun, dia tidak risih meski jadi pengemudi wanita. 

Ditambahkan wanita cantik kelahiran lampung 22 tahun lalu ini, meskipun awalnya hanya seorang diri pengemudi wanita. Tapi ia mengikuti semua tahap seleksi dan uji kelayakan untuk menjadi seorang pengemudi sebelum akhirnya turun ke jalanan untuk menyusuri jalanan kota Palembang tanpa adanya rasa gengsi.

"Ya walaupun saya cewek, tapi saya ikut uji kelayakan juga mas pas baru masuk, Alhamdulillah lulus dan pada saat itu saya sendiri cewek. Gak ada rasa gengsi juga, yang penting nyaman bekerja dan halal aja," jelas Wulan dengan nada lembutnya.

Meskipun sebagai seorang pengemudi wanita, Wulan tetap terlihat tegas saat ada pengemudi yang malang melintang tidak taat aturan di jalanan. Tak segan-segan, tangan kanannya langsung respek untuk menekan klakson dan mengingatkan pengemudi lain tentang pentingnya menjaga ketertiban selama mengemudi di jalan raya.

Menyusuri jalanan sejak pagi buta pun sudah menjadi kebiasaan Wulan dalam menjalankan rutinitasnya sehari-hari. Di mana kedua orang tuanya yang bekerja sebagai seorang mekanik menjadi alasan dirinya terbiasa dengan kendaraan.

Erik yang menjadi kondektur, Wulan pun mengapresiasi semangat dan profesionalitas kerjanya. Selain orangnya asik diajak diskusi, Wulan juga dinilai sosok yang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

"Kalau sopirnya mbak wulan itu asik, enak diajak ngobrol dan tidak mudah marah. Malah karena dia cewek sendiri jadi kerjanya itu saya lihat lebih profesional dibanding yang lain," ucap Erik yang merupakan kondektur TransMusi.

Wulan, Sopir TransMusi Yang Mencuri Perhatian Banyak Orang

Selain Profesional, menurutnya Wulan ini lebih rajin jika dibandingkan yang lainnya Ketika menjalankan tugasnya sebagai seorang pengemudi. Bahkan, setiap aturan yang berlaku selama mengemudikan bus angkutan umum kebanggaan masyarakat Palembang ini, selalu ditaati dengan baik oleh Wulan.

"Orangnya taat aturan kalau bawa mobil, lebih santai juga. Meski sekarang udah ada beberapa orang pengemudi cewek, tapi tetap mbak wulan ini yang pertama," jelas Erik disela-sela melayani pembayaran tiket penumpang, sore.
(Ratu Berita)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Ratu Berita - All Rights Reserved