Home » , , » 5 Hal Hebat Ini Dialami Tubuh Ketika Ciuman, No.4 Terbukti ?

5 Hal Hebat Ini Dialami Tubuh Ketika Ciuman, No.4 Terbukti ?

Written By Admin on Sunday, June 25, 2017 | 8:20 AM

Ratu Berita - Sama halnya seperti cinta petama, setiap pria ataupun wanita pasti ingat moment ciuman pertama mereka. Tidak peduli ciuman pertamanya terasa nikmat atau bahkan sebaliknya, namun sentakan sensasinya benar-benar sulit dilupakan. 

5 Hal Hebat Ini Dialami Tubuh Ketika Ciuman, No.4 Terbukti ?

Karena ciuman pertama adalah moment ketika benar-benar bibir ini masih dalam keadaan polos. Jadi ketika dicium pertama kali, rasanya langsung buat kleper-kleper! 

Tapi kamu pernah penasaran nggak sih soal alasan mengapa ciuman bisa menghasilkan sesuatu yang menggelitik dalm tubuh kamu? 

Ternyata ciuman adalah insting untuk menyatakan rasa sayang. 

Aktivitas ini bisa menghasilkan sebuah zat kimia yang membangkitkan perasaans senang. Selain itu, bibir juga memiliki ujung saraf yang sensitif sehingga sangat mudah testimulasi oleh sentuhan apalagi ciuman.

Ini dia 5 Hal Hebat yang dialami tubuh kamu ketika ciuman : 

1. Menghilangkan stres 

Ketika stres, kira-kria tindakan apa yang biasa kamu lakukan sebagai pelampiasan ? Apakaah itu dengan belanja, makan dengan porsi yang banyak, hangout bersama teman-teman, menghabiskan waktu nangis sendirian di kamar atau tidur ? Jika semua itu sudah kamu lakukan namun perasaan stres masih tetap jalan ditempat, maka ciuman mungkin ciuman bisa jadi solusi tepat. Khususnya untuk kamu yang cowok. 

Sebuah studi yang diberitakan oleh sebuah media pemberitaan luar negeri terkenal mendapati seorang mahasiswa yang melakukan ciuman selama 15 menit mengalami penurunan kadar kortisol atau hormon stres secara drastis. 

2. Meningkatkan gelora adrenalin 

Saat ciuman pertama, tubuh melepaskan sejumlah besar adrenalin yang bisa meningkatkan energi kamu dan turut memperlancar aliran darah. Maka dari itu, tidak heran jika detak jantung bertembah kencang ketika ciuman. 

3. Melawan kolestrol dan membuang kalori 

Berciuman memiliki dampak yang positif terhadap kadar lemak darah. Para peneliti menemukan bahwa ciuman romantis dapat menurunkan kadar kolestrol darah dan juga membuang kalori karena saat berciuman, banyak otot yang turut bekerja. 

5 Hal Hebat Ini Dialami Tubuh Ketika Ciuman, No.4 Terbukti ?


4. Membantu kamu menentukan apakah 'Dia' pasangan yang tepat ? 

Selain air liur yang jadi bersih, ciuman basah sedikit banyaknya bisa membantu kita untuk mendeteksi apakah si dia adalah pasangan yang tepat untuk kamu atau bukan ? 

Hal tersebut terbukti dari penelitian Oxford yang mengungkapkan bahwa hal tersebut terjadi karena zat kimia yang dirasakan dari air liur pasangan membantu otak dalam melakukan diagnosa, apakah dia akan memilki potensi memberi kamu keturunan atau tidak ? 

5. Memberikan rasa bahagia 

Bukan hanya hal-hal diatas saja, namun banyak zat kimia lain yang memberikan kamu perasaan yang menggelitik ketika ciuman. Salah satunya adalah zat dopamin yang sangat erat dengan perasaan bahagia. 


Ratu Berita 

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Ratu Berita - All Rights Reserved