Home » , , , » Jelang Vonis Ahok, Lilin dan Doa untuk Ahok Penuhi Balai Kota

Jelang Vonis Ahok, Lilin dan Doa untuk Ahok Penuhi Balai Kota

Written By Admin on Tuesday, May 9, 2017 | 4:04 AM

Ratu Berita - Menjelang sidang vonis kasus dugaan penista agama, ratusan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, menyalakan lilin dan melakukan doa bersama di Balai Kota Jakarta Senin malam.


Jelang Vonis Ahok, Lilin dan Doa untuk Ahok Penuhi Balai Kota

Aksi yang digagas Silent Majority Forum ini mengambil tema Doa Bersama untuk NKRI dan #SaveAhok. Mayoritas pendukung Ahok - Djarot itu mengenakan pakaian warna putih. Satu orang membawa satu lilin dan mengenakan pita warna merah dan putih.

"Ini menyimbolkan bahwa kita Bhinneka Tunggal Ika. Malam ini ada tiga pemuka agama, Islam, Kristen Protestan dan Katolik," ucap Ketua Silent Majority Forum Rebbeca Suryati Siregar di Balai Kota DKI Jakarta, malam.

Menurut Rebecca, acara yang dimulai pukul 20.00 WIB ini dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk Ahok, yang akan menjalani sidang vonis besok. Mereka percaya Ahok tidak bersalah dan sepantasnya dibebaskan.

"Pak Ahok itu enggak bersalah, kami mengharapkan tanpa intervensi atau tekanan dari siapapun. Kami harap hakim bisa memutuskan dengan seadilnya," ucap dia.

Aksi menyalakan lilin dan doa bersama untuk Ahok ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dari Jalan Medan Merdeka Selatan hingga masuk ke Balai Kota Jakarta. Kemudian mereka menyanyikan lagu Maju Tak Gentar dan Padamu Negeri sembari membawa lilin.
(Ratu Berita)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Ratu Berita - All Rights Reserved